Rabu, 27 Februari 2013



Bagi teman-teman yang sedang mencari tau apa itu pengertian teknologi pertanian mungkin akan terbantu dengan sedikit penjelasan berikut ini. Definisi teknologi pertanian adalah penerapan ilmu pengetahuan atau perangkat modern dalam pelaksanaan mendayagunakan sumber daya alam serta sumber daya pertanian untuk meningkatkan kesejahteraan manusia.
Contoh Penerapan Teknologi Pertanian

Dalam hal ini segala kegiatan yang dilakukan di sektor pertanian perlahan-lahan dialihkan untuk menggunakan teknologi modern, menggantikan peralatan tradisional sebelumnya. Dengan adanya peran teknologi pertanian maka diharapkan akan dapat meningkatkan kualitas hasil pertanian, serta memudahkan bagi para pengelola sektor pertanian untuk mendapatkan hasil kerja yang optimal.

Teknologi pertanian di beberapa wilayah mungkin masih belum sesuai untuk diterapkan secara keseluruhan, karena masih harus mempertimbangkan beberapa faktor seperti kondisi alam, tenaga ahli yang mengoperasaikan peralatan, serta pengetahuan masyarakat tentang teknologi pertanian.

Dengan berkembangnya teknologi di sektor pertanian, diharapkan akan semakin mensejahterakan masyarakat Indonesia khususnya para petani. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar